Saturday, April 22, 2017

Canggung Katanya

Apa? Mau produktif nulis blog? Huh! Sia-sia kayak kelapa yang diperes. Uh!


Jadi gini, aku bisa jelasin, kan selama 4 bulan lamanya harus persiapan ujian, jadi aku harus pacaran sama soal ekonomi, belum lagi harus selingkuh sama pelajaran lainnya. Aku nggak punya waktu nambah pacar, jadi... aku..

Gueh nggakh butuh penjelasanh loeh! Banyakh alasanh! Cih! Boodooo amad! 

Jadi.. Kita putus?

*balik badan*

Jadi.. kita nggak putus?

Pikir aja sendiri!

Oh. Oke. Jadi kita putus, ya...

APAAN SIH! SEJAK KAPAN KITA JADIAN? GR BANGET. IUWHHH!

Aduh, belom cobain pacaran sama manusia aja, gue udah pacaran sepihak sama post-an gue sendiri, gimana..

NGGAK USAH NYINDIR-NYINDIR GUE DAH LO! SINI DI DEPAN KALO MAU NYERANG!

Ya... Ini kan gue lagi di depan lo, pinter. Elah, ketek shincan.

Maaf, teman-teman, kemunculan dia (si Sista, hobi eksis walau tak nyata) di blog ini semakin tak bisa  gue kontrol. Semakin lama gue ngejomblo, dia akan sering mun...

Tolong ya, kalo mau balikan kasih gue martabak 3 loyang. Tq.

Lah.. Emang siapa yang ngajak balikan. Lagian bukannya--

Dengerin gue, ya. Tanpa gue, hidup lo jomblo. Tanpa gue, keseharian lo nggak bakal jauh-jauh dari bangun-ngiler-makan-ngestalk-tidur. Dasar, manusia tak produktif. Bertahun-tahun ngeblog tapi hasilnya belum ada juga. Iuwh. Mau dibawa ke mana perjuangan Kartini...

Bawel. Ni martabak.

Image result for martabak
Nyantai aja dong coklatnya... Sampe crot gitu.
(sumber: eatandtreats)
Dah ya. Diem lu.

Mharthabhakh enakh.. hakashih yhah... hitsa..halinkanh yhah..

Oke, jadi harus mulai dari mana gue ini?

Ah, nggak berasa bentar lagi gue udah mau lulus SMA aja. Bentar lagi bakalan masuk ke dunia kuliah, lingkungan baru, bahkan lingkungan kerja yang katanya lebih serem daripada dimarahin Ahok gegara cairin duit di Kartu Jakarta Piiiii.. #eh

By the way, Ahok kalah. Kok kzl yh. Tapi, yaudah lah ya, kali aja sama Gubernur baru Jakarta lancar duitnya, bisa DP rumah di Menteng. Amin.

Seperti kebanyakan anak kelas 12 yang baru aja kelar ujian, kehidupan gue seperti pengangguran. Setiap hari, gue bangun-makan-nonton sampe ngantuk-tidur-cari gebetan di omegle-gagal-sedih-habisin tissue-beli tissue-duit abis-stress-tidur. Kalo kata anak gaul zaman sekarang, kehidupan gue ini seperti janji para polikus; manis, tapi terlalu manis sampe bikin diabetes, jadi ya, nggak ada faedahnya.

Tapi, gue nggak gampang berserah pada keadaan. Gue berusaha mencari kegiatan. Seperti sok-sok cari kerjaan jadi SPG (walaupun ditolak, yah siapa juga yang mau mempekerjakan SPG yang 11:12 sama Tiffany SNSD, ntar SPG lain nggak konsen, pada ngiri sama kecantikan gue ("Ih cakep ya! Mirip Aura Kasih kessandung batu kali." "Ih, yaawloh, kok ada malaikat mirip bekantan?" "Tuhan, berikan aku kekuatan untuk bernapas. Baunya itu lho... Kayak jengkol nggak sengaja kena sentuhan ketek Yaoming."). Nanti gue besar kepala lagi. Ntar customer cuma mau beli sama gue, yang laen nggak mau dideketin, kan kasihan.) atau sok-sokan ikutan kuis giveaway yang gue udah yakin (nggak) bakalan menang.

Walaupun gue kelihatan kurang usaha (emang iya, sih), gue tetap berupaya menjadi orang yang lancar berkomunikasi agar nantinya gue dapat dipandang senpai di dunia kerja dan perkuliahan (pengalaman nggak dinotis senpai selama SMA harus jadi pengalaman berharga untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.) serta dapat menjadi kebanggan ibu Kartini karena berani bilang duluan. #EaSiKampretMalahCurhat 

Lantas, bagaimana cara gue berkomunikasi? Simple aja.

Tadi, gue beli sate 15 tusuk di kuburan  mamang sate. Gue ajak ngomong aja tuh abang. 

Gue akui, gue ini orang yang amat canggung sekali. Setiap abis selesai ngomong, gue pasti ketawa. Mending ketawa gue cantik, lah ini kek dugong keselek bon cabe. Nggak ketawa doang, kadang-kadang gue juga suka garuk-garuk kepala, berharap ada Tinker Bell nyangkut lagi benerin otak gue.
Ditambah lagi, memutuskan jadi orang pertama yang ngomong duluan, gue harus mikir 282 detik (iya, segitu, suwer) buat memutuskan ngomong/nggak. 

Kebanyakan hasil pemikiran gue menyuruh gue untuk ngomong, walaupun akhirnya bakal jadi kayak percakapan gue dengan mamang sate berikut:

Princess Belle: Bang, satenya 30 rebu yak.
Bang Sate Yang Ternyata Bukan Beast: Lah, banyak amat.
Princess Belle: HAHAHAHAAHAH ABANG BISA AJA WHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHHAHAAHAHHAHHAHHAAHHA
Bang Sate Yang Ternyata Bukan Beast: *ilfil* Maaf, mbak saya bangkrut..
Princess Belle: Eh.. maaf bang... btw.. abang nggak jualan tiap hari ya?
Bang Sate. Yang.. Elah pegel Ngetiknya Boi: Tiap hari, kok. *sambil pasang tampang pengen bilang, "Sotoy lu nyet baru beli sekali juga" tapi ditahan*

Percakapanpun berakhir.
Moral of the story: Jangan ajak abang-abang ngomong duluan kalo dia nggak ada inisiatif. Di mana-mana kan cowok yang ngomong duluan. Huh! #baper

Selain bicara dengan orang yang lebih gede, skill gue bicara dengan orang yang lebih kecilpun sangatlah cupu. Jadi, di gereja gue ada perayaan Paskah buat anak-anak. Tiba-tiba, ada satu anak, namanya Ciput, datengin gue minta duit ditusukin sedotan ke aqua gelas. Lalu terjadilah percakapan...

Cici Cantik: Kamu mau ditusukin ya sedotannya?
Ciput bukan Siput: *ngangguk*
Cici Cantik: *tusuk* *eh nggak sengaja aernya muncrat ke celana Ciput*
Ciput Bukan Siput: *ngeliatin gue penuh dendam*
Cici Cantik: Eh... Maaf Ciput. Ayo, anak pinter nggak boleh nangis!
Ciput bukan Siput: *pasang tampang kok kzl yh*
Cici Cantik: Ciput udah abis makan donatnya?
Ciput bukan Siput: *pasang tampang paan si* *ni orang udah basahin celana gue bukannya solid kek celana dia dibasahin juga* *hidih*
 
Kemudian si Ciput kabur dari gue gegara celananya basah. Kasihan ciput. Memang agak brengki si Ailin ini.

Moral of the story: Kalo tusukin aqua gelas buat anak kecil, jauh-jauhlah dari dia.

WOI MARTABAKNYA DAH ABIS. BELI NYANG BARU DUNK!

Aduh, kaget gue. 

BODO AMAT.

Untung postnya dah mau selesai...

Jadi, kalau lo pada lagi terjebak dalam owkwert momen, yah, yaudah jadi diri sendiri aja. Selama kita PD-PD ganteng, situasi nggak akan owkwert di sudut pandang kita. Jangan peduliin apa yang orang lain pikirin tentang kita, tapi pikirin tentang siapa yang bakal mikirin kita supaya kita nggak jomblo2 amad ada nyang mikirin. #deuh

WOI.. KAN GUE MINTA MARTABAKNYA 3 LOYANG.. WOI...!

Salam Anti-owkwert,

Theniarti Ailin

No comments:

Post a Comment