Tuesday, December 25, 2018

SEMESTER 3 AKHIRNYA USAI!

*bersih-bersih website saking lamanya nggak dibuka dan nggak disentuh*

*duduk*

*go-food hokben*

*babangnya dateng*

*lupa nggak punya duit*

*jadi abang grab untuk menebus pembayaran*

Ini ceritaku, apa ceritamu?

Kira-kira begitulah rangkuman cerita kenapa gue sampe sekarang masih sulit ngurus blog ini. Itu semua sesimple memesan gofut, teman-teman. Btw, inget iklan mie instan yang lagunya dari Sabang sampai Merauke itu nggak, sih? Nah, kayak gitu ya baca kalimat terakhirnya.

Ya ampun, makin lama makin nggak penting ya ketikan gue. Jujur, ini gue ngetik pagi-pagi sambil ngantuk lho guy's~ yuk baca guy's,,
wkwkwkwkwk

Gimana? Baru awal-awal aja udah bikin iritating kan? Yauds, mending lanjut aja ngescroll Instagramnya dah, atau nggak buka YouTube terus cari kenapa Tyrex tangannya cuma seuprit. Meskipun cuma seuprit, tuh kuat buat cabik-cabik mangsanya dari dekat supaya nggak kabur, jadi itu fungsinya guys.

Yah, nggak jadi buka YouTube deh karena udah gue kasih tau kenapa~ nah, ini namanya strategi penulis untuk mempertahankan pembacanya, guy's~ wkwkwk

Lama-lama eneg sendiri juga yah ngetik guys pake tanda petik di atas gitu. Gue pikir bakalan jadi sekeren Nessie Jats atau Fathia Ijati. Hm, gagal.

Daripada gue kebanyakan bridging dan nggak berguna juga bridgingnya, kecuali bisa buat nyebrangin orang kayak JPO, mending yuk langsung cerita aja nih gue, ya nggak!

Hahahahahahahahahaha duh lucu banget sih gue, ya nggak guy's? wkwkwkwk

LIN, UDAH STOP PLEASE. Yuk, fokus, yuk!

Setelah gue berhasil menempuh semester 2, tibalah saatnya untuk gue mengisi dan menyusun jadwal sendiri di semester 3. Sumpah, excited banget dan deg-degan parah kayak mau ngisi aer dingin dari kulkas ke botol Aqua* yang bolongannya sempit itu. Apalagi, ngisi KRS-nya bareng temen-temen, wah bakal makin seru kan tuh, ibarat ngisi aer dingin dari kulkas ke bolongan botol Aqua* rame-rame.

Sayangnya, deg-degan itu berubah menjadi rasa kaget karena Aqua*nya nggak sengaja tumpah. Nggak deng. Memang Tuhan punya rencana sendiri, sobat. Gue telat bayar KRS, alhasil gue harus KRS sendirian dan cuma bisa sekelas sama teman sepermainan gue di beberapa kelas. Rasanya kayak ketumpahan aer dingin di dalam kulkas terus kena kaki, ngilu-ngilu geli gimana gitu.

Meskipun gak gitu penting, nih gue kasih liat jadwal gue:

 EH SALAH ITU JADWAL MAJIKAN GUE SORRY-SORRY KETUKER

Nah ini nih, yang bener:


Ditambah lagi, di semester ini, gue diangkat jadi koordinator Dana sebuah pentas Teater KataK. Kalo ini rasanya bukan kayak ketumpahan aer dingin, tapi ketumpahan cabe Indomie* goreng yang super lengket itu. Sumpah, lu pada bayangin dah ya tubuh gue. Udah ketumpahan aer dingin kulkas, ketumpahan cabe Indomie* goreng lengket. Beh, tinggal kasih bon cabe sama samyang jadi tuh konten challenge makan pedes di Yucub.

Kalau kata quotes yang gue temuin di Pinterest, "Hahaha, mampus."

Gue inget banget hari pertama ngampus semester 3 itu tanggal 20 Agustus. Gue masuk ke kelas dengan langkah-langkah penuh ketidakyakinan. Setelah masuk, gue bersyukur ternyata beberapa orang sudah gue kenal dengan baik. Perlahan-lahan, air tumpahan kulkas mulai mengering, menghasilkan bau-bau anyep gitu. Eh akhirnya semua jauhin gue deh gegara gue bau. Yeh, nggak deng.

Minggu demi minggu berjalan, bukannya semakin mahir bersosialisasi, gue malah semakin jago bersembunyi dan memilih untuk berdiam diri. Terima kasih, Tuhan, cita-cita saya untuk bisa menjadi Ninja sudah perlahan mendekat. Aku siap ujian chunin!

Nah, karena di kelas gue nggak punya teman dekat untuk diparasitkan, gue merasa semangat kuliah gue tuh menurun drastis. Bukan cuma karena banyak kegiatan, tapi juga ya karena gue sebenarnya nggak nyaman kalau cuma diem-diem aja di kelas. Gue butuh temen ngobrol dan gossip saat bosen dengerin dosen. Manusia nggak bisa cuy hidup sendirian...

Ea, curhat aje nih. Jadi enak saya-nya.

Ini adalah potret kesendirian saya saat kelas sedang berlangsung:

Selfie dulu yuk ngerti apa kaga mah belakangan 

et et sapa tuh di belakang ngikut2


Nah kalo yang ini foto gue
waktu ga sengaja berubah jadi babunya catwoman
Hua, jadi sedih kan? Mau nangis kan liatnya? Oh enggak? Ya lebay juga sih kalau lo sampe mau nangis...

Anyway, tanpa terasa, pentas Teater KataK-pun sudah usai. Job saya sebagai koordinatorpun akhirnya kelar. Namun, tidak boleh senang dulu, kawan. Masih ada UAS yang menunggu di perempatan semester 3, sebelum bisa belok ke semester 4.

Desas-desus UAS bakalan take home semua pun betulan terjadi. 7 dari 8 UAS harus kita kerjakan. 5 di antaranya adalah liputan. Tidak untungnya, kelima mata kuliah yang mewajibkan kami liputan belum mengumumkan lebih detail soal tugasnya dan baru diberi tahu seminggu sebelum UAS. Sedangkan kami harus mencari narasumber mumpuni dalam waktu yang tergantung dosen mau acc liputannya kapan, dalam kasus ini, sekitar 3-4 hari sebelum deadline.

Udah nggak punya temen di kelas buat diajak bareng, liputan nggak kunjung diacc sama dosen, mau wawancara Dinas malah ditolak. Serasa gue ini kayak tayangan YouTube yang lagi ditonton orang-orang terus diketawain rame-rame.

Tapi, hidup itu emang tujuannya kadang cuma buat diketawain doang. Kayak misalnya, kemaren sewaktu bikin vlog bareng temen-temen di Jembatan Penyeberangan.

Temen gue, namanya Jeni, dia udah pusing banget nyari narasumber. Gue dan yang lain ketawa ngakak sampe sakit perut, entah ketawain apa. Tiba-tiba, ada ibu-ibu bertampang baik lewat di Jembatan. Tanpa basa-basi guepun bergegas mendekatinya, lalu tersenyum lebar berkata,

"Misi, Bu..."

Namun, belum juga gue mengucapkan maksud dan tujuan memanggil beliau, tangan gue ditarik sama temen gue yang satu lagi, namanya Bon-Bon. Alhasil, gue semacam catcalling si Ibu, apalagi didukung dengan tampang ketakutan beliau. Citra abang-abang gue pun semakin terpancar.

Tuh tampang gue yang bawah kiri, macem kuli proyek kebagian jatah rendang.

Arleen, Ailin, Bon2, Jeni
(foto di tengah mall WTC MAtahari BSD)

Nah, akhir kata, gue cuma bisa bersyukur masih bisa menjalani ini semua. Yang penting, sekarang gue sudah melewati masa-masa kelam itu. Yuk, move on ke semester selanjutnya. Kalau kata Iis Dahlia mah, thankyou, next.

No comments:

Post a Comment