Sunday, January 10, 2016

Review Abal-Abal #3: Happy Birthday, Jeanne!

Ada pepatah ngomong,

"Janganlah dikau kapok melakukan suatu hal walaupun kelihatannya anda seperti tidak tahu diri."

Iya, yang ngomong pepatahnya adalah gue di masa depan.
Emang rayap doang yang bisa makan kayu? Manusia juga bisa!


#GAKTAHUDIRI 

Kemarin gue makan cantik di Social House, restoran nge-hits yang ada di sebelah timur Mall yang menurut gue besaaaaaaaaaaar sekali. Tentunya, pada kesempatan yang berharga ini, gue ditraktir teman gue karena dia baru saja bertambah tua dan legal untuk bisa melakukan...itu.

Itu lho, nyetir mobil. Kan udah boleh tuhhhhhhh hehehehehehehehehe.

Sebelum ke Social House, gue lenggak-lenggok dulu di rumah berhubung teman gue satu-satunya (dan dibayar) itu, Yessica mau mampir ke rumah gue dulu.

Dia bilang sih mau ke rumah gue pagian. Tapi, jadinya malah siangan gara-gara balada sol sepatunya yang copot itu. Kasihan sekali dia minta ditangisin.

DAN JUGA, kebetulan dia pake semacam wedges (?). Gara-gara sol sepatunya lepas, dia jadi harus jalan macem kangguru keseleo, kagak seimbang. Alhasil, tuh anak digoda sama abang-abang deket stasiun.

"NENG, ITU SEPATUNYA DILEM ATUH!"
"Neng itu sol sepatunya dikiloin kayaknya laku."
"YAH MALU DIA TUH LIAT MUKANYA MERAAAH KAYAK TOMAT UDAH MAU BUSUK."

Untungnya, dia sampai di sarang gue dengan selamat.

Dan untungnya juga, paman gue punya lem FOX yang warna kuning lengket mirip pinggiran keju di pizza (Ya, gue sebuta itu). Begitu dia sampai di rumah gue, sepatunya sudah selamat karena dilem. Walaupun itu sepatu malah jadi nggak berbentuk.

Memang lem paling berkualitas adalah lem biru, bro.

Lalu, dengan terburu-buru, kita berdua naik busway ke sana.

Saking gedenya itu Mall, kita hampir nyasar.

CK Ck ck.

Ketika sampai di restoran itu, gue menengok ke sajian menunya. Dan gue nggak bisa bayangin semua hal yang tertera di sana.

"Fettucini with creamy sauce and three cute cucumbers and whatelse i don even kno just go ask the chef ok bye"

Karena gue nggak ngerti apa-apa (terus, gue belom makan, gue laper banget waktu itu, gue harus mengira-ngira yang mana yang tepat buat mengisi tong isi naga, belut, harimau piaraan.), gue pesen nasi goreng. Iye, pret rais.

"Kimchi fried rice with pork and the gang yo."

Kira-kira tampilannya gini:

Iye, enak kok.
Ef Wai Ai, makanan gue dateng paling lama. Tapi, yang gue suka adalah pelayannya perhatian banget!!!!

"Dek, makanannya belom dateng ya? Kamu pesan apa?"
"Saya pesan nasgor, Mas."
"Oh, bentar ya saya tanyakan dulu."

Akhirnya, mas-masnya balik dan bilang, 'Saya udah tanyain, katanya emang lama. Tunggu bentar, ya."

ASTAGA, PERHATIAN BANGET KAYAK COWOK IDAMAN OMGOMG. YANG MAU PUNYA PACAR LANGSUNG AJA KE SANA GILE PELAYANNYA PENYAYANG PLUS PERHATIAN BANGET COY KYAKYAKYAAAA!!

Yang bikin lebih seneng adalah, gue dipanggil 'Dek'.

ASTAGAAAAAAAAAAA!!!!

Biasanya, gue dipanggil 'Ibu' soalnya. Shialan memang. Beranak aja belom, mas.
Kamu mau mas jadi ayah dari anak-anakku?

#napsu #janganditiru

Oh, ya tadi gue mau ngereview nasgornya Social House. Gue kurang minum aqua ya kayaknya.

Kalo orang yang laper banget dan butuh asupan gizi yang tinggi, mungkin gue nggak bakal saranin lo ke sini. Mungkin, gue lebih saranin kalian ke Krendang atau Jemabatan 5, karena porsinya jauh lebih banyak.

Tapi, kalo lidah lo lidah Ratu Elisabeth gue saranin banget lo ke sini. Tempatnya cozy, keren, fancy, banyak spot buat foto ala-ala instagram (yah dapet lah 100 likes), musiknya enak, mas-masnya perhatian, beh. This place got it all!

Makanannya sih standart, kayak pasta, dada ayam goreng (fried chicken breast), nasgor, babi panggang (grilled pork belly), dan masih banyak lagi!

Ngomong-ngomong, nasi gorengnya ada taste Koreannya gitu. Ditulisnya sih kimchi fried rice, cuma gue juga nggak ngerti rasa kimchi itu yang sebenarnya gimana, jadi ya bagi gue rasanya sama kayak reguler nasi goreng, cuma warna nasinya nggak coklat tapi mungkin agak merah kali ya. Apa gue buta.

Selain makanan, ada juga minuman namanya Homemade Grandma Ice Lemon Tea.

Kalo yang suka baper, mungkin bakal mewek karena inget neneknya. Jadi, mungkin Social House agak kurang tepat buat orang-orang baper.

Iye, emang lupa dicrop gambarnye.
 KETERANGAN:
Kuning-kuning a.k.a lemon melambangkan infinity yang artinya tiada berujung. (Iye, emang pas banget sama minumannya yang diminum berapa kali sedotpun kagak abis-abis.)
Coklat muda a.k.a kayu jati  tebu yang artinya perjalanan masih panjang dalam menghabisi minuman ini.
Coklat agak tua a.k.a teh artinya terkadang, perjalanan itu ada encer-kentalnya. Iye, persis minuman ini. Kadang diisepnya gampang, kadang diisepnya seret.
Hijau a.k.a daun mint artinya petualangan pasti nggak memberikan kita satu rasa doang. Kayak daun mint yang pedes dimulut, tapi bikin seger.
Putih artinya suci. (Gue nggak tau itu apaan, sumpah.) putih kental gitu. hiii.

BTW TEBUNYA ENAK LHO.

rate: 8/8.5

HUAHAHAHAHA

Minumannya cocok banget buat elo - elo pada yang nggak mau rugi kalo pesen sesuatu.

KARENA BANYAK BENER BUSet DAh.

Setelah selesai makan, akhirnya kita pada foto-foto dan potong kue.

CAPTURED MOMENT: click HERE

Pas potong kue, mas-masnya juga sweet lho. Mereka dateng bawa kue+nyanyi happy birthday to you gitu. Suara gue cempreng bener, makanya gue nggak berani taro suara gue di video di atas. HAHAHAHAAHAHha.

Dari situ gue tau kalau passion gue kayaknya dinyanyi.

Tunggu, tunggu. Kayaknya ada yang salah, deh.

Bodo amat.
Btw, ini foto-foto kemaren:

Iya, Jen seneng kok.

Jeanne: Woi, temenin gue tepuk tangan dong! 
Lantainya adem, guys.

Yang duduk calon pengganti Ratu Elisabeth

Carissa (tengah): Lo terlalu girang, Lin.

Ailin: Yaudah, gue cembetut aja.
Carissa: *tetep frustrasi*

Gue mesum otomatis.

Ailin: Jen, kumohon terimalah cintaku.
Jeanne: WOI! SATPOL PP! 

SEMBAH JEANNE!!!

Ketahuan dong yang paling feminim yang mana.

Makanin kayu karena enak

Gue paling girang.

17 tahunan bawa botol tupperware? Cuma Jeanne orangnya!

WOI KENAPA YANG KAKINYA GITU CUMA GUE BERTIGA WOI
HAPPY BIRTHDAY JEANNE! MAKASIH LHO TRAKTIRANNYA MUAH!

Qu Cinta Gratisan,
Theniarti Ailin

4 comments:

  1. Gw gangerti kenapa ada Taylor di video lu, tp bagus gila, kaya lagi nonton travelling vlog begono AAAAAAAA. Anyway, gambarya bagus kek Picasso. Anyway lagi, postnya ucul. :3 (Anyway sekali lagi, gw belom sempet blog tp foto lemon tEA GW ILANG GATAU AH KZL)

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAAA MAZA SEH W JD KE-GEERAN. Kapan-kapan kita bertualang lg, y!

      iya dong!

      ah kamu hapus foto selfie aku, sih. kualat kan.

      Delete
  2. Wkwkwk ngakak lin, sinj gw jodohin ama pelayannya dah 😂👍😘

    ReplyDelete