Friday, March 27, 2015

The Little Things (without She Needs)

Gimana, udah gak baper?

Ehe.

Kalo masih, berarti tips dari gue gak jitu. (Yeh, siapa juga yang bilang jitu!)

Bicara-bicara, minggu ini gue lagi UTS. Dan kebetulan, hari ini hari Jum'at. SO I CAN BLOG WHATEVER I WANT TO BLOG. GIVE A YEAH PPL, GIVE ME A YEAH!!! *heboh sendiri* *kemudian nyanyi sudah terlalu lama sendiri, sudah terlalu lama aku heboh sendiri~*

Btw lagi, gue lagi makan pocky sekarang.

Iya, gue makan pocky rasa JKT 48.
Hihihi, jari gue bagus juga ya. (bagus sih, tapi gak ada yang genggam, nih. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAPAANSIHLIN.)
Oke, jadi gue berencana (bacanya bukan bencana, awas jangan sampe kepeleset) menceritakan kejadian-kejadian tak tertebak (biasa aja, sih. lebay lo lin.) yang telah gue alami selama.......gue dilahirkan. Selama gue menghembuskan napas gue yang pertama. Selama gue menderukan tangis dan tawa pertama gue. Semenjak gue melangkahkan kaki gue di atas sebuah ubin yang somplak. Semenjak..... #kemudianbaper

Yang gue alamin gak banyak, sih. Cuma, berkesan aja. ((EAAAK BERKESAN COYY BERKESAN)) Membekas gitu, di hati. ((EAAKKK KEK LUKA AE ADA BEKASNYA)) Sepertinya, gue telah membacoti diri sendiri. #adaapadenganailin

Ada pepatah, "Makanan bakalan enak kalo dimakan sama orang yang enak diajak ngomong tentang makanan yang enak, karena enaknya bakal mencoreng-coreng hati, apalagi ati ampela beh tambah enak deh." Gak pernah denger pepatah kayak gitu? Terus, gue denger dimana dong?.....

Kemaren, hmmm.... Gak kemaren juga, sih. Gue pergi ke tempat ajaib. Isinya makanan semua. Ditemani dengan mesin waktu (baca: Transjakarta) dan 3 orang pengembala domba (baca: Emily, Carissa, Stephanie), kita pergi menjelajah dunia bawah langit (baca: Grand Indonesia, Musical Culinary Festival) 

"The ticket", photo by: Emily Wiputri. Make up by: Martha Ati-Ati Nular. Model: kertas. Kunjungi Emily di sini!
nyomot dari blognya emily (lagi)
Iya, gue yang paling girang.

Gue juga gak ngerti ini apaan...

Ini panggung konser gue. Mana punya lo? *ngaku-ngaku* *kemudian digebuk mbak-mbak tukang sobek tiket*

The Fish Factory means they sell mpek-mpek...

Karena foto yang gak nge-blur sudah terlalu mainstream. (KKULDAK)
Itu cabe beneran, coy ((QQUESADILLA))

INI ENAK BANGET GILA, MAKANAN DARI SURGA



Ah, jadi laper.
Nah, segitu dulu perjalanan kita. Pokoknya, di sana cuma makan, makan, dan makan sampe kaki gue keram waktu mau naik ke Transjakarta. EHE. Sebagai penutup, gue kasih makanan nih:

INI GUE YANG MASAK LOH PERCAYA GAK

Hehehehehehe.
Hehe.
He.

Bulan maret ini, ada 2 teman gue yang ultah. Yang satu tanggal 19, yang satu tanggal 16. Gue tidak akan memberi tahu namanya, kalian bisa tebak sendiri, #bloggermacamapaini. Dan yang bikin gue senang adalah, karena mereka senang gue dan beberapa teman gue yang lain kagetin. (baca: surprisin)

Jujur, gue memang masih awam dalam hal beginian. Gue bukan tipe orang yang sweet. Yang bikin orang-orang jadi, "AWWWWW TO TWIIITT" gue orangnya awkward soal beginian, makanya masih jomblo sampe sekarang. HAHAHAHAHAHA CURHAT AE LO

Ulang tahun itu penting, menurut gue sih. Soalnya, semua umur yang kita lewatin cuma terjadi sekali seumur hidup. Gak bakal keulang, gimanapun juga. Teman gue ini (yang 19 Maret), emang sih, umurnya masih belia (AZEK BAHASANYA BELIA COY), masih 16 tahun, tapi, gak ada yang salah kan kalo ngerayain itu?

So, the story goes....
Hari kamis kemaren tanggal 19 Maret 2015, teman gue ini berulang tahun ke 16. Pagi-pagi sewaktu masuk sekolah, mukanya suram banget. Gue udah mikir, pasti ni orang kagak disamperin sama anak kelas sebelah yang kebetulan mereka semua teman dekat gue juga. Jadi, pagi itu yang ngucapin cuma gue, dan beberapa teman sekelas.

Sampe siang dan waktu menunjukan pukul 02.15, waktu pulang sekolah. Dan, masih. Gak ada teman dekat beda kelas yang ngucapin dia. Gue, yang emang sengaja nyuruh teman yang nggak sekelas sama gue itu buat gak ngucapin, sok-sok jadi punggung buat dia. "Udahlah, kan mereka anak IPA. Jadi, mungkin mereka semua sibuk sama tugasnya masing-masing. Ntar, juga dia-dia pada ngucapin elu." ((gila, gue udah kayak di sinetron FTV yang ceritanya tentang pengadukambingan antar manusia))

Waktu pulang sekolah, gue gak bilang apa-apa lagi ke dia. Pokoknya, gue langsung naik ke lantai 5 buat latihan Theatre dan bertingkah gak peduli.

Selama gue latihan theatre, ada 2 teman yang udah gue suruh buat stand by di rumahnya, (rumah teman gue ini di apartment, jadi agak ribet buat dijangkau) jadi dia bisa bukain kita akses buat masuk ke apartment teman gue ini.

Teman gue ini orangnya emang agak susah ditahan rasa penasarannya. Jadi, sewaktu teman gue yang stand by di rumahnya lagi main hape, tau-tau si birthday girl ngerebut hapenya temen gue yang udah gue suruh stand by ini. Nah, jadilah kita semua, yang sedang menuju ke rumah dia panik. Tapi, setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata si birthday girl gak lihat adanya chat kita yang berniat buat surprisin dia.

Temen gue yang udah gue suruh stand by ini ngajak si birthday girl buat ke area kolam renang, jadi kita semua yang mau nyurprisin dia (gue dan 5 orang teman gue yang lain) bisa dapet akses ke kamarnya tanpa sepengetahuan dia.

Setelah kita udah nyampe di kamar target ((EAK DAH KEK SUPERTRAP AE)), kita langsung persiapin kue-kue dan lain-lain yang adalah 2 buah burger super pedes dari BK. Sempet panik gara-gara lilinya agak bikin jantungan karena kayak petasan. Huahahahaha.

Dan........ ketika dia masuk ke kamarnya.... BHAM! Kita langsung nyanyiin "happy birthday" dan dia bingung. MISSION ACCOMPLISHED!

Sekarang kalian tahu siapa birthday girlnya. HAHAHA


See how it is going di video, yah! HUAHAHAHAHA

Ingat tentang gue bilang ada teman gue yang lain yang ultah 16 Maret?

Kita juga surprisin dia. Tapi, kali ini agak sepi karena banyak halangan. We're very sorry for that :'(
Ceritanya agak mirip, sih. Pokoknya gue sama Emily janjian buat makan bakmie jam 10 di rumah si birthday girl ini, tapi kita ngaret. Jam 12 baru jalan, pokoknya buat dia sampe bete, deh. Pas gue dan Emily minta bukain pintu.... ternyata BHAM! HAPPY BIRTHDAYYYY!!!

Gue ada edit video tentang surprise mereka berdua. Walaupun alay, sih... Diliat ya: HEHEHEHE


Di akhir post yang agak ngalor ngidul ini, gue cuma mau bilang kalo kalian masih punya waktu, yah jangan disia-siain. Gak ada salahnya kok ngebagi waktu kalian sama teman-teman, orang-orang yang lo sayang, bikin meraka senang, ketawa, nangis. Sadar ataupun gak sadar, hal-hal kecil kayak yang gue lakuin di atas (jalan-jalan bareng, made a surprise, makan bakmie) itu mahal harganya.

Mungkin, suatu saat kalian yang biasanya berkumpul lebih dari 3 jam, ngobrol 3 menit di chat aja udah langsung kembali ke kesibukan masing-masing.
Bakal ada yang pergi jauh, entah kemana. Sampe yang tadinya bisa ngobrol gak ada ujung di telepon, bisa nelpon semenit aja udah sujud syukur.
Mungkin bakal ada waktu di mana kalian butuh satu sama lain. Gak kayak dulu, kalo butuh tinggal chat atau telpon, boro-boro bales chat, mau ngecek/main HP aja mungkin mikir 2 kali.
Kalian janji bakal selalu kontek"an, tapi kenyataannya? Mau ketemuan aja harus direncanain satu tahun sebelumnya.

Hal-hal kayak gitu harus siap buat kita hadapi. Orang-orang memang bakal datang dan pergi, tapi apa salahnya sih nikmatin yang ada saat ini? Jangan pernah pakai alasan "Gue gak punya waktu." Waktu gak menunggu kita. Sampai kapanpun kita tunggu sampai punya waktu, gak bakal ada selesainya. Kita manusia, kita yang harus aktif. Kita yang cari waktu.

Life is too short to not make people happy.

P. S: Those birthday girls named Velia and Vanessa. And the surprise crew were:
- Carissa Komalasari S.
- Emily Wiputri.
- Stephanie.
- Kelly Lois Steven.
- Yunita Amelia.
- Vania Jelena Diella.
- Yessica Chandis.
- Jeanne Lukman.
- Sheryn Wijaya.
- and the most beautiful creature in Mars, Theniarti Ailin.

Salam kambing penuh mbek,
Theniarti A.

No comments:

Post a Comment