Monday, December 28, 2015

Pertemuan Pertama

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHHAHAHHHHHHHHHHHHHHHHHHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.

Apaan sih, Lin.

Ngomong-ngomong, gue pengen ganti theme blog gue, nih. Yang ini terlalu girly. Doeh.

Pengen ganti jadi yang gothic, gue anaknya imut.
Pengen ganti jadi yang vintage, 6u3 anXnY tRlL4Lu ga0L.
Pengen ganti jadi yang lovey dovey, jomblo.
Pengen ganti jadi yang ada kucing cute sama anjing cute, entar berantem.
Pengen ganti jadi dinosaurus, entar gue dimakan.
Pengen ganti jadi daon-daonan, ntar blog gue jadi utan.
Pengen satuin aku sama kamu, eh kamu sukanya sama dia.

Eh, salah.

ANYWAY, gue gagal nulis blog sebulan 4 kali. ANYWAY lagi, gue suka martabak. Kirimin dong.

Oke, semakin tua, gue semakin suka ngelag otaknya. Apa sih mau otak ini?!?! Apa harus kupecahkan gelas biar gaduh? Lompat-lompat sampai lotengku rubuh, hah!?!?!

Maaf. Gue emang terlalu berkualitas anaknya.

ANYWAY LAGI,
qeren qan e'dithan wa

Semoga natal kali ini membawa jodoh  damai bagi kita semua yang merayakan ataupun tidak. Semoga gara-gara hari natal sama hari maulid nabi gak ada jaraknya, kita semua bisa bersatu padu menjunjung tinggi Indonesia dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau, yea.

Btw, "cuk" itu nggak selalu kasar, lho. Kayak nenek-nenek atau aki-aki kalo ucapin selamat natal ke anaknya punya anak kan pasti ngomongnya gitu, "met natal, cuk." Jadi, anggep aja gue nenek-nenek.

Ngomong-ngomong soal nenek-nenek, waktu gue ke gereja kemaren, (sendirian, seperti biasa) ada cici-cici gemes duduk di sebelah gue. Tiba-tiba, pastur umumin di depan podium kalo misalnya yang dateng bareng keluarga harap duduk di depan.

ASTAGA GUE KETEKEN PUBLISH.

Oh, iya. Gue lupa bisa diedit lagi.

Oke, fokus.

Lalu cici-cici gemes itu ajak gue ngomong, "Ci, datengnya sendirian aja?" Lalu, dengan mata melotot dan bibir maju mundur, gue berkata "LO GAK LIAT GUE CUMA SENDIRIAN, HAH? PUNYA MATA GAK, SIH LOOOE?!?!?!"

Nggak deng, gue cuma ngangguk-ngangguk sambil senyum kegirangan karena gue dinotice senpai.
Awalnya, gue nggak sadar kalo gue dipanggil "CI", satu kata yang memancarkan ketuaan seseorang.
Terus, karena dia sudah rela membuang-buang waktunya untuk menyapa orang seperti gue, gue nengok sebentar buat liat mukanya dia bentuknya kayak apa. Dari situ, gue bisa berasumsi bahwa tuh orang lebih tua dari gue.

LALU, dia ajak ngomong gue lagi. "Ci, kayaknya kertas misanya beda deh, ci. Kita berdua aja, ya."

DEG! Gue sadar, ternyata dari tadi dia manggil gue "CI", terus gue sangat-sangat merasa tua sekali.
Lalu, selama kebaktian, tiap ada kesempatan buat berdoa, bahkan pada saat doa umat dan disuruh 'sebutkan ujud doa masing-masing', gue memohon kepada Tuhan untuk membuka mata cici-cici gemes ini agar sadar bahwa gue masih SMA kelas 2.

Sampai akhirnya, percakapan kita seperti ini:
Keterangan: ccG (Cici Cici Gemesh)
TMCGIDW: The Most Cute Girl In Da World aka aku dong.

ccG : Cici tinggal di mana?
TMCGIDW : Aku di... um.. di belakang GM.
ccG : Oh! Pembangunan, ya?
TMCGIDW : Bbbbbbukan.. Aku di um.. Han..ur*.
ccG : Oh, di situ! Naik apa?
TMCGIDW : Naik angkot 41 hehe.
ccG : Oh, iya! Dia lewat hanura, ya!
TMCGIDW : Hehehe, iya.
ccG : Emang cici wilayah berapa?
TMCGIDW : Aku... Luar paroki. Harusnya di BHK.
ccG : Oh, gitu. Kok bisa ke sini?
TMCGIDW : KARENA AKU SEKOLAH DI SINI.

Di situ, gue merasa senang karena akhirnya terungkap juga kalau gue masih(imut) SMA 2. 

Dan yang lebih mengejutkan adalah, dia kaget gue masih SMA 2 karena gue terlihat sangat tua. (Cici-cici gemes ini bilang kalo muka gue dewasa. Astaga, Tuhan.) 
IYA CI, MUKA SAYA EMANG TUA DARI LAHIR.
WAKTU BAYI AJA MUKA SAYA UDAH MIRIP SAMA MAMANYA JUPE.
GIMANA SEKARANG.

OKE AMIT-AMIT GUYS, GUE GAK SETUA ITU OK.

Lalu, dia nanya-nanya, apakah gue kenal si dia, si doi, serta si anu. Terus gue jawab kenal. Wow, sempitnya dunia. Kayak, cici ini bisa kenal sama mereka semua. WOW.

Lalu, kami berpisah di dekat pintu keluar. (WIDIH UDAH KAYAK EPILOG NOVEL ROMANS YA HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHahaha.ha.)

Dan ya,
.
.
.
 . 
CERITA YANG TADI EMANG NGGAK ADA HUBUNGANNYA SAMA NENEK-NENEK.

Ada cerita lagi yang membuat dunia ini jadi makin tambah sempit.

Sabtu malam kemarin, gue sama mama gue lagi liat-liat album jadul masa muda mak gue. Terus, tiba-tiba gue teringat akan sesuatu. Hmmm.

Di suatu pagi yang cerah, Ailin membuka timeline Instagramnya. Ketika sedang asik ngescroll-ngescroll, ia melihat salah satu anak Teater yang pernah menggantikan Kak Ivan sebagai pelatih teater di sekolahnya mengunduh sepucuk foto, Kak Jawir.

Lalu, Ailin membetulkan kacamatanya yang sudah turun ke bagian atas mulutnya. Melihat di foto itu ada tulisan "Kebayoran Lama" membuat ia flashback sebentar karena Ailin menghabiskan masa kanak-kanaknua di sana.

Terlintas dalam benaknya, "Jangan-jangan mama gue kenal lagi sama si Kak Jawir." Namun, ia berlalu dan menganggap bahwa pemikirannya tidak masuk akal.

Akhirnya, karena gue masih nggak tau jawaban pastinya, gue tanya mama. "Ma, tau kan gang Li** di mana? Jangan-jangan mama kenal lagi sama pelatih teater yang pernah gantiin kak Ivan."

Mama gue jawab, "YA ELAH! TAU LAH GANG LI** MAH! ITU KAN TERKENAL SAMA RUMAH SAKITNYA! MASA ANAK KEBAYORAN LAMA GAK TAU GANG LI**! gAK ABDOL!"

Terus, kalo nggak salah, gue pernah ketemu sama Intagram mama-nya Kak Jawir. Gue kasih liat foto mamanya dan mama gue langsung teriak keras-keras,

"ASTAGA! ITU MAH SI ***** sama SUAMINYA, SI ******!!! TEMEN MAMA ITU, MAH! KEMAREN AJA ANAKNYA BARU NIKAH YANG PERTAMA, TERUS MAMA DATENG KE NIKAHANNYA JUGA LAGI."

Mama gue napas bentar, terus teriak lagi,
"OH DI ALBUM MAMA ADA FOTONYA KOK! NIH!" *lalu gue dikasih liat foto mereka berdua*

Terus, gue teriak juga karena nggak enak sama mama gue, dia teriak sendirian. Hehe.

Kalo ketemu pertama kali sama seseorang, apa yang ada di pikiran kalian? Pasti ada jutaan dugaan yang ada di otak kalian, kan? Kayak misalnya:

GUE TAU NIH, DIA PASTI TUKANG COPET!
GUE TAU NIH, NI ORANG SERING NGEGELAYUTAN DI RAGUNAN!
GUE TAU NIH, ORANG MACEM DIA SUKA GIGIT ORANG!
GUE TAU NIH, NI COWOK DIJAMIN NGGAK CUKURAN 5 BULAN 3 MINGGU 4 HARI.
GUE TAU NIH, DIA JODOH GUE!

Eh, salah.

FIRST IMPRESSION kita ke orang, juga sebaliknya nggak selalu sama dan sesuai ada yang ada di pikiran kalian. Mungkin, bisa aja orang yang kalian pikir maling, ternyata dia pastur senior di gereja kalian.


CONCLUSION:

DUNIA EMANG SEMPIT, TAPI AJAIB.
KALO LO SAKIT, COBA PERGI KE TABIB.

#apasih

Penuh Kecupan Basah dan Manja,

Theniarti Ailin

No comments:

Post a Comment