Wednesday, February 15, 2012

Kata 'maaf' dan 'takut'

Oke. Biaralah gue jadi orang benar saat ini. Walaupun yang sebenernya gue adalah orang goblok dan bloon yang mengalami krisis cendol dan cincau. Kenapa? Karena di sekolah gue, Cincau dan celdol mahal. Maaf jadi ngelantur.
Menurut gue, kata maaf itu gampang banget keluar di mulut gue. Soalnya, setiap hari gue selalu mengucapkan 'maaf' kepada orang-orang yang gue buat repot. Bahkan, di mirolet ajah kalo gue mau turun dan ga sengaja ngijek kaki orang, gue akan bilang maaf. Bahkan berentet. Jadinya kayak gini: "Eh maaf, maaf sorry,sorry,sorry, naega naega..." Dan akhirnya gue gak jadi turun dan joget-joget di mikrolet. Joget kayak semacam SNSD kena penyakit jiwa. Bahkan kayak cherrybelle kena flu burung. Okeh. Maap ngelantur. Mari kita lanjut.
 Permohonan maaf dari seseorang memang tidak gampang. Yah, walupun yang bilang maaf dan minta dimaafin mah gampang-gampang ajah ngomongnya. "Memaafkan seseorang yang buat salah itu susah. Apalagi kalo masalahnya besar." gue sih setuju-setuju aja sama pepatah itu. Walaupun gue gak tau, pepatah itu ada apa enggaknya. Hmmh... Sekarang pertanyaanya, kenapa susah buat ngemaafin orang? Karena kita masih belom bisa apa menerima kesalahan yang mereka lakukan terhadap kita. Walaupun kesalahannya berat ataupun ringan, kita tetap harus mencoba memaafkan. Kenapa? Kalo lama-lama dipendam bisa jadi kita nyimpen dendam.
Oke, sekarang kata 'takut'. Takut itu bukan malu artinya. Di kamus hidup gue, takut itu berarti takut yang misalnya: Lo takut sama Tuhan, atau bahkan makhluk-makhluk lain. Atau lu takut sama bokapnyopkap. Yah gitu deh. Tapi kalo lo bilangnya gini, "Aduh, gue takut nih nyanyi di depan lapangan sambil goyang gayung. Gue kan suka refleks berak kalo lagi megang gayung." Itu bukan takut. Itu namanya malu. Inget. Takut sama malu beda.Apa bedanya? Takut itu kalo disaat lo mikir yang enggak-enggak sebelom lo melakukan hal itu. Kalo malu, lu udah pasti ngelakuin hal itu cuma lo ragu-ragu, jadi ditunda-tunda terus. Penyebab malu sebenernya sepele. Penyebabnya adalah lo kurang percaya diri. Percayaiin ajalah ke diri lo sendiri. Masa lo gak percaya diri lo sendiri? Lo harus yakin pasti lo bisa. Fight! (◦'ںˉ◦).

Mungkin penjelasan diatas memang sangat-sangat kurang jelas. Kenapa? Soalnya gue gak punya kamus Bahasa Indonesia di rumah. Jadi gue ngejelasin kata -kata nya yah dari asal otak gue sendiri.

Sekian, terimakasih.
Salam gapunya pulsa,
FreddieHighmore's girlfriend( dreaming )

(p.s: Eh, tadi gue ulangan biologi! Soalnya susahh, bro! Doain gue yah supaya dapet bagus! Yah, paling enggak 70 keatas lah. Pas KKM gue udah bersyukur lah. Itu susah bangetzz!!! #curhat)

No comments:

Post a Comment